by

Memahami Pengertian dan Fungsi dari Email Signature

-E Signature-3,797 views

Di masa perkembangan teknologi yang cukup pesat ini sistem informasi sudah sangat canggih salah. Satunya tersedianya surat elektronik atau yang sering disebut dengan istilah email. Email ini banyak digunakan sebagai pengganti surat dengan kecepatan pengiriman. Selain itu kemudahan akses email juga sangat membantu. Apalagi sekarang juga sudah ada email signature.

Pengertian Email Signature

Email signature sendiri merupakan teks yang ada di bagian akhir email. Signature bisa berupa informasi kontak seperti alamat email, nama, url website atau informasi bisnis anda. Agar mempermudah bagi anda untuk menambahkan signature yang ada pada email. Maka anda bisa melakukan pengaturan supaya signature itu bisa secara otomatis tampil setiap kali anda mengirimkan email.

Jadi bisa dibilang bahwa signature email layaknya tanda tangan yang dibubuhkan di setiap surat yang ada di bawah pesan yang dikirim lewat email. Atau informasi tambahan pribadi dari perusahaan pada setiap email yang dikirim.

Fungsi Signature Email

Sebenarnya fungsi dari signature email adalah sebagai salah satu media promosi. Dapat juga dipakai hanya untuk sekedar memberikan informasi pribadi. Disamping itu, jika anda menyisipkan signature pada email bisa membuat anda ada lebih simple untuk memberikan keterangan atau data pribadi. Khususnya bagi seseorang yang sedang menggeluti bisnis online.

Penting sekali untuk menyisipkan signature pada email agar usaha yang sedang anda jalankan bisa berjalan lebih baik. Sehingga anda tidak perlu repot untuk menautkan data pribadi manual pada setiap pesan email yang dikirimkan.

Lantas seperti apakah cara membuat signature pada email itu? Berikut ini akan Drdaccess.com akan bagikan cara untuk membuat signature pada email yang bisa anda ikuti.

Pertama anda harus login ke akun gmail milik anda. Kemudian arahkan kursor di bagian pojok kanan atas lalu klik pada bagian gambar setting atau setelan. Kemudian gulirkan kursor ke bagian bawah sampai pada menu pengaturan signature. Lalu buat tanda tangan sesuai keinginan anda. Jika sudah mengisi kotak signature jangan lupa centang tulisan: Sisipkan tanda tangan ini sebelum kutipan teks untuk balasan dan hapus garis “-” yang mendahuluinya.

Klik simpan perubahan pada akhir pengaturan. Kemudian coba buat pesan baru, maka tampilan tanda tangan yang ada pada email yang dibuat tadi sudah akan bisa terlihat. Bila anda sudah selesai membuat signature, maka anda bisa menyisipkannya pada email. Dengan demikian, anda tidak perlu repot-repot lagi untuk menautkan data pribadi dengan cara manual.

Saat anda berkomunikasi lewat email, maka email signature menjadi sebuah hal yang tidak dapat ditinggalkan. Sebab masih menjadi bagian dari email. Signature dapat dimanfaatkan sebagai branding perusahaan dan bahkan bisa meningkatkan citra personal bila dibuat dengan sangat baik.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed